Almond Milk (Jakarta Area) Review

Yea, so... following about the last time I talked about Almond Milk.
Here is my review for some Almond Milk local brands (Jakarta Area only).

Note :
I bought all product stated here by my own money
(psshh like there is a brand that would hire you as endorser, Ri).
I never drink any Almond Milk and I'm not a professional so please do excuse me if the review seems 'amatiran', yeah? Good? Good.


And let's switch the language. I intent to use English for this review but I got lazy dizzy so let's use Indonesian *ditimpuk*

1. Colby's Farm



Di SW Market dua minggu yang lalu, gue nemu booth yang jual Almond Milk ini, namanya Colby's Farm. Kebetulan boothnya lagi sepi dan dijagain oleh dua orang. Begitu liat gue berhenti depan boothnya, mereka langsung ngasih kertas pamfletnya itu seperti yang ada di foto. Terus akhirnya gue beli tiga karena lagi promo. Udah, gitu doang. Agak kentang juga sih kok yang jagain boothnya ga promosi atau apaaa gitu yang bikin gue tertarik. Tapi ya mungkin mereka lelah mengingat waktu itu udah sekitar jam 3 sore deh kalo ga salah. Pokoknya akhirnya gue bawa pulang deh itu Almond Milk tiga botol. Masing-masing rasa Original, Matcha, dan Chocolate.

Di rumah, gue sempet googling sebentar tentang Colby's Farm ini. Banyak yang bilang kalo buka tutupnya cukup menantang. Dan pas gue coba... emang beneran menantang. Keras banget, cyiinnn!!!
Tapi gue akalin dengan mendorong lingkaran bawah tutupnya ke atas.
Tapi ini untung-untungan juga deh kayaknya. Soalnya begitu gue coba ke sisa dua botol yang lain ternyata ga segampang itu dan akhirnya terpaksa dipotong gerigi lingkaran bawahnya itu pake cutter.

Oke, selesai dengan masalah tutupnya, mari kita bukaaaaaaaaaaa--
---aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa??? lho masih ada lagi tutupnya uhuhuhuhu ayolah gue udah haus orz

1. a. Original

Rasa pertama yang gue coba dari Almond Milk Colby's Farm adalah rasa Original.
Ceritanya mau tau dulu gitu Almond Milk tuh rasanya gimana sih hahaha maklum ya ga pernah minum Almond Milk sebelumnya.
Begitu diminum... umm.
Mirip-mirip susu kacang kedelai, deh.
Kecewa yaaaaa ngarepnya udah yang kayak gimana gitu soalnya kayaknya hype banget hahaha.

Back to Colby's Farm Original Almond Milk, teksturnya thin dan tidak creamy. Residu dari Almondnya cukup banyak imo. Padahal udah dikocok dulu lho sebelum minum.
Lumayan mengenyangkan. Gue minumnya sekitar jam 4 sore dan ga makan malem. Sampai jam 9 malem sih masih kenyang ya, tapi setelah itu perut mulai kruyuk-kruyuk.
Hiks, nasib punya perut rewel harus makan mulu.

1. b. Chocolate

Besok paginya, gue buka deh tuh yang rasa Chocolate. Sempet sedikit mengeluh rempong juga karena pagi-pagi harus urusan sama benda tajam macem cutter.
Rasanya lebih enak dari yang Original, of course. Rasa Chocolatenya emang agak faint sih tapi hey please ini kan tanpa tambahan pemanis buatan juga! Varian rasa yang ini enak, highly recommended!

1. c. Matcha


Yang ini... hmmm... apa ya... agak kecewa sebenernya. Rasanya manis banget, manis madu gitu. Malah rasa matchanya jadi ketutup manis madunya. Selama minum ini berasa familiar gitu. Ternyata rasanya mirip sama rasa teh hijau madu botolan suatu merk. Wah.

Price : Not sure... Dapet tiga botol dengan harga Rp.100.000 di acara SW Market di Grand Indonesia
Website : Colby's Farm
Packaging : 7/10 Bagus sih mungkin tutupnya susah dibuka maksudnya biar higienis... tapi ribet juga kalo mau diminum sambil santai gitu
Taste : 7.5/10
Availability : 9/10 Mudah didapat! Mereka rajin partisipasi di acara bazaar. Jadwalnya pun dibeberin di websitenya, jadi huntingnya juga lebih mudah.
Ps.
Apparently you can get them at Fx! Wah dulu selama gue ngantor di Summitmas kok ga pernah liat ya... abisan tiap main ke lantai bawahnya langsung ke tempat Boba atau Ya Kun Kaya sih hahaha

2. MylkInc


This one is my favorite!

Pertama nemu di SW Market juga. Begitu disamperin, SPBnya langsung gencar promosinya hehehe. Kita juga dikasih sample di gelas kecil gitu. Sayangnya cuma ada rasa Cacao dan Matcha. Ga mau rugi akhirnya nyobain dua-duanya *mental gratisan*

Ternyata enak dan akhirnya beli yang Cacao 250 ml seharga Rp.30.000.

Kirain mah abis bayar udah gitu ya. Ga taunya SPBnya nanya lagi, ini mau dibawa pulang atau langsung diminum. Kalo dibawa pulang, dia nawarin pake es batu biar si Almond Milknya ini tetep terjaga kualitasnya. Woooww?? Jadi katanya Almond Milk itu emang harus disimpan dalam keadaan dingin terus. Kalo disimpan di suhu ruang paling lama satu jam lah. Wah makasih banyak loh mas atas infonya. Great service walau gue cuma beli sebotol hahaha.

Saking impressednya gue sama MylkInc, gue bela-belain cari lagi sampe ke Pondok Indah Mall dan ternyata ada di HERO. Cuma ya kalo di sana harganya jadi beda sih. Varian Cacao tanpa Chia Seeds Rp.35.000 dan Matcha dengan Chia Seeds Rp.45.000. Kalo ga salah ya. Atau kebalik? CMIIW

2. a. Cacao

Jujur ini yang rasa Cacao enak banget. Ga manis tapi ga pahit juga. Pas. Teksturnya ga creamy dan ga ada residunya. Jadi habis minum ga bikin gatel di tenggorokan. Kemarin sempet beli lagi di HERO Pondok Indah Mall saking sukanya. Definitely repurchase!

2. b. Matcha

Kalo yang matcha rasanya mirip-mirip matchanya Colby's (apa semuanya rasanya begitu ya?), cuma ga semanis Colby's. Gue minum dicampur Chia Seeds. Seger-seger gitu jadinya kayak minum es biji selasih hahaha. Maafkeun tidak ada fotonya, abisnya haus banget jadi ga sempet difoto. Kayak foto gue bagus aja lagian elaahhh...

Price : Rp.30.000-an. Kalo beli di bazaar bisa lebih murah deh kayaknya.
Website : Instagram
Packaging : 8/10 bukanya gampang, ga ada tutup double
Taste : 8/10
Availability : 8.5/10! Mereka rajin ikut bazaar (kayaknya tiap minggu ikutan berbagai acara), produk bisa ditemukan di beberapa outlet HERO juga jadi poin plus.


3. Yourganic


Seminggu setelah SW Market, tiba-tiba kangen Almond Milk lagi. Mau pesen tapi takut kena delivery charge. Kebetulan waktu itu lagi main ke Pacific Place juga (abis nonton Rurouni Kenshin part akhir hahaha), jadi mampir ke Kem Chicks dan menemukan merk ini.

Sebenernya udah sering denger sih, tapi belom sempet coba.

Akhirnya beli dua, Original 250 ml dan Sweet Dates 500 ml.

Sebenernya tertarik juga sama Iced Coffeenya. Tapi berhubung gue udah empat bulan ga minum kopi, jadi ditahan-tahan hehehe. Mungkin lain kali kalo gue udah berani ngopi lagi.

3. a. Sweet Dates

Gue agak menyesal beli yang 500ml. Jujur sebenernya gue berharap banyak sama Yourganic, karena sering liat banyak orang yang rekomen ini (even Renny Sutiyoso pakai ini buat jusnya ya). Tapi ternyata gue harus kecewa.

Untuk tekstur, Yourganic ini sangat creamy. Gue udah nyobain tiga brand berbeda dan Almond Milk dari Yourganic lah yang paling creamy. Residunya juga bisa dibilang sedikit. Tapi kok yang varian sweet dates rasanya kayak santan :(

Seriously. I even have to eat dates while drinking this milk.

Jadilah selama dua hari gue ngemilin kurma oleh-oleh bokap dari haji sambil minum ini untuk mengurangi rasa ke-santan-annya.

3. b. Original

Varian Original lebih bisa diminum dari yang Sweet Dates. Tekstur tetap creamy dan rasa hambar-hambar nutty khas susu kacang. Ini bolehlah repurchase lagi kalo tiba-tiba kangen.

Price : Approx Rp.35.000 untuk yang 250 ml dan Rp.56.000 untuk 500 ml (harga di Kem Chicks)
Website : Instagram, Blogspot
Packaging : 7/10 buka tutup awalnya gampang tapi ada tutup double gitu
Taste : 6/10
Availability : 8/10 Ada di Kem Chicks Pacific Place dan di beberapa outlet All Fresh Fruit. Lumayan sering ikut bazaar juga. Tapi infonya kayaknya ga begitu gencar dibanding dua merk sebelumnya.

Sekian review awam dari gue.

Btw gue cuma coba varian rasa yang itu-itu aja lho (ori, matcha, chocolate), jadi kalo ada rekomendasi rasa atau merk lain yang kira-kira enak, bisa dong direkomendasikan ke gue ehehe

Komentar

  1. thank you mba untuk review almond milk nya,
    kebetulan lagi cari² rekomendasi almond milk yg enak, eh ketemu blog ini, lengkap dengan alamat & harganya ^^

    BalasHapus
  2. Kalau nyari yg powder nya dimana ya?

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kalau nyari yg powder nya dimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo!
      Maaf baru dibalas ya.
      Kalau untuk powdernya setahu saya di Jakarta bisa dibeli di Titan Baking, tempat yang biasa jual bahan-bahan kue itu :)

      Hapus
  5. Mau tanya dong, merk2 diatas untuk rasa original 100% cuma pake almond ato ada campuran lain ya? Aku busui, kebetulan anak aku alergi susu sapi.. kacang almond kan bagus banget tuh buat asi, jadi pengen coba juga nih ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo!
      Kalau aku ga salah yang Colby's ada madunya sama seasalt gitu. Buat lebih jelasnya mungkin bisa ditanyakan ke cs di websitenya masing-masing, aku takut salah juga hehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karaoke pake Smule, yay or nay?

Activities this week : UNIQLO at Grand Indonesia and Almond Milk hunting