Karaoke pake Smule, yay or nay?

Kalau ada satu hal yang paling gue suka selain menggunjingkan orang (at least I'm honest!), itu adalah karaoke.
Waktu jaman masih piyik dulu, ortu suka karaokean di rumah pake Laser Disc. Itu lho, CD yang gede banget itu.
Gedong ya neik

Terus sekitar tahun 2008? 2009? akhirnya gue ngerasain pergi ke tempat karaoke untuk pertama kalinya. Waktu itu gue pagi-pagi ke Bandung dari Bintaro karena mau daftar semacem id buat wifian di kampus? Lupa juga gue. Pokoknya sekitar jam 3an urusan gue udah beres, tapi gue dan temen gue dipesenin travel buat balik ke Bintaro yang berangkatnya habis maghrib. Jadilah kita nongkrong di Ciwalk berdua kayak anak ilang. Waktu itu kita pendatang baru buanget di Bandung. Masih culun.

Nggak tau gue kebelet gaul apa gimana, gue tiba-tiba ngajak temen gue karaoke di tempat karaoke berawalan N. Masuk waiting list, nunggu sekitar setengah jam. Itu pengalaman pertama kita karaoke. Banyak 'hah heh hoh' ga ngerti cara pakenya wahahaha.

Abis itu, kayaknya ada switch yang menyala di kepala gue (apaaaaa). Gue jadi banci karaoke. Nyaris semua tempat karaoke di Bandung gue cobain (yang family doang tapi). Sebulan sekali pasti karaoke. Makin parah waktu Jatinangor akhirnya ada tempat karaoke di Jatos. Seminggu sekali, tjuy! Obsesi penyanyi bingits?

Sampe sekarang pun gue masih suka ke tempat karaoke at least 2 minggu sekali. Tapi bosen juga yah lama-lama. Buang duit juga. Terus temen yang biasa ngajak gue karaoke nyuruh gue download smule.

Jadi apakah smule itu? Baca di sini yaaa
Singkatnya sih itu app buat karaokean terus lo bisa karaoke sama orang random. Hmmm menarik juga.

Akhirnya gue pake deh, ga tanggung-tanggung, langsung beli yang vip wkwkwkwkwk. Soalnya kalo ga vip tuh rugi banget, kita cuma bisa join sama orang lain, ga bebas nyanyi sendiri.

So, ini keuntungan dan kekurangan smule sing yang gue dapet selama pake app ini 3 bulan terakhir.

Keuntungan
+ Praktis
+ Banyak voice effect yang bisa dipake
+ Bisa kenalan sama orang
+ Bisa upload hasil karaoke kamu! Penting banget buat yang narsis ya neik
+ Lagunya banyak karena masing-masing user bisa upload karaoke version lagu favoritnya buat nambahin song book

Kekurangan
- Buat yang ga vip, pilihan lagu terbatas banget
- MAKAN KUOTA BANYAK BANGET NJIR???? Sejak install ini, pengeluaran gue untuk beli kuota internet adalah 500k/mo. Serius. Ya gue ga cuma buka smule aja sih tapi sebelum install ini paling gue cuma ngabisin 300k/mo........
- Ga berasa kayak karaokean. Kurang greget kalo ga pake mic beneran.
- Menambah populasi dedek gemesh yang nyanyi sendiri di ministop/711/lawson di Jakarta

Jadi apakah gue berhenti ke tempat karaoke setelah install app ini?
Tentu........................ TIDAK
Nggak ada yang bisa ngalahin sensasi karaokean pake mic di ruangan kedap suara, tjiiinnnnn!

Btw intermezzo saja
Minggu lalu gue karaoke sama temen-temen di BSD. Terus gue sakit tipes. Kecapekan kali ya soalnya abis hectic ujian juga. Bed rest seminggu. Lalu hal pertama yang gue lakukan setelah diperbolehkan keluyuran lagi kemarin adalah... karaokean lagi dong neik. Capcus.

Komentar

  1. semoga lekas sembuh, klo gw merasa smule tuh kurang enak buat karokean, secara kita bisa playback sendiri suara kita. malu2in tauk... suara jelak kita kedengeran sama kita sendiri. kita jadi sadar suara jelak... enakan karoke rame2 yg ndengerin suara jelak kita orang laennn.. wakkakakka

    BalasHapus
  2. kenangan bagi teman smule yg meninggal setelah duet ..
    https://posmusica.wordpress.com/2017/12/04/smule-how-deep-is-your-love/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Almond Milk (Jakarta Area) Review

Activities this week : UNIQLO at Grand Indonesia and Almond Milk hunting